Review : Kaskus


Yo... kali ini saya mau ngebahas sedikit tentang situs forum nomor satu di Indonesia.




Ya sedikit kita ketahui sajarah kaskus dibuat pada tanggal  6 November 1999 pencipta dari kaskus itu sendiri ialah tiga pemuda asal Indonesia yaitu Andrew Darwis, Ronald Stephanus, dan Budi Dharmawan dan kaskus ini diciptakan saat mereka melanjutkan studi di Seattle, Amerika Serikat. Situs ini dikelola oleh PT Darta Media Indonesia. Kaskus memiliki lebih dari 6 juta pengguna terdaftar


Para pengguna Kaskus sendiri disebut Kaskuser dan yg paling menarik adalah dalam panggilan di dalam forum orang cenderung memanggil sesama pengguna kaskus dengan Gan atau kepanjangan dari JURAGAN. dan sebenernya juga banyak kata kata yang menurut kita asing namun sering di pakai oleh kaskuser. contohnya CMIIW (Correct Me If I Wrong) dll wkwkwk..

seperti situs forum lainnya, Kaskus dapat di akses oleh semua orang namun, apabila kalian ingin membuat thread atau postingan forum di kaskus serta mengomentari forum tersebut kalian harus sign up dengan situs kaskus terlebih dahulu.

gak hanya forum aja yg bisa kita akses di kaskus, sekarang kaskus juga memiliki beberapa fitur yg membantu para penggunanya cekidot..

1. KasPay

Ada sebuah layanan terbaru dari situs Kaskus yang menyediakan sistem pembayaran secara online yang disebut KasPay. Layan tersebut telah diluncurkan pada Jumat 6 November 2009, pada acara Perayaan Ulang Tahun ke-10 Kaskus di Poste, The east building, Kuningan, Jakarta. Layanan transaksi ini dapat digunakan tidak hanya di Kaskus tetapi dapat digunakan terhadap situs-situs lain yang berafiliasi dengan KasPay.
Kaspay akan beroperasi layaknya E-wallet yang akan dijadikan alat untuk transaksi jual beli di seluruh transaksi online. Seluruh proses transaksi KasPay dilakukan melalui transfer sejumlah uang, sehingga aman dari modus penipuan dan pemalsuan kartu kredit dan keamanan transaksi selalu dipastikan dengan konfirmasi melalui e-mail dan catatan transaksi.

2. e-pulsa
e-pulsa adalah sebuah layanan dari Kaskus yang menyediakan fasilitas pengisian pulsa dan jika kita mau membeli, kita harus membayar menggunakan KasPay. Semua layanan operator di dukung di Kaskus e-pulsa.

3. Kaskus Ads

Layanan Kaskus yaitu Kaskus Ads atau KAD adalah sebuah situs dimana jika kita mau beriklan di Kaskus, kita bisa menempatkan iklan tersebut, tetapi kita harus membayar Kaskus. Di Kaskus Ads banyak sekali orang orang atau pengguna kaskus yang senang beriklan di Kaskus karena biayanya murah dan karena Kaskus mempunyai (sekarang) lebih dari tiga juta pengguna.

4. Kaskus Radio

Kaskus Radio merupakan sebuah Radio Internet Indonesia di bawah naungan komunitas Kaskus. Kaskus radio yang biasa disingkat KR memiliki lebih dari 20 penyiar. Radio yang memutarkan lagu selama 24 jam ini juga memutarkan lagu dari berbagai bahasa, Inggris, Mandarin, Jepang, Korea, dan masih banyak lagi.

5. Kaskus Mobile

Kaskus mobile adalah situs Kaskus yang sudah diubah tampilannya menjadi minimalis sehingga sesuai dengan layar perangkat telepon genggam. Alamat Kaskus mobile adalah m.kaskus.us atau kask.us dan hanya bisa diakses via telepon genggam dan yang mengubah user agent-nya menjadi melalui telepon genggam.
Hingga 26 Agustus 2011, sesuai dengan website asli.
Forum tempat para pengguna Kaskus dapat menemukan dan membahas mengenai topik khusus, seperti komunitas, hobi, gaya hidup, dan apa yang mereka sukai. Secara harfiah, arti dari "Loe-Ke-Loe" adalah "Dari anda, untuk anda".
Forum tempat para pengguna Kaskus dapat berbicara mengenai berbagai topik bebas seperti masalah politik, berita umum, atau hanya sekedar membicarakan pengalaman pribadi.

6. Sub-forum
LOE-KE-LOE dan CAS-CIS-CUS

Loe-Ke-Loe memiliki sub-forum sebagai berikut:
-Activity & Hobby
-All About Design
-AMH (Anime Manga Haven)
-Teknik
-Computer Stuff
-Cooking mencooking + restaurant guide
-Fit & Healthy Lifestyle
-Gadget & Gizmo
-Games
-Handphone & PDA
-Ilmu Marketing
-Health & Medical
-Lifestyle
-Model Kit & R/C
-Movies
-Music
-My Pets
-Otomotif
-Outdoor Adventures & Nature Club
-Photograph,
-Sports
-Supranatura,
-Tanaman
-Travellers
-Wedding and family

Cas-Cis-Cus memiliki sub-forum sebagai berikut:
-Welcome to Kaskus
-The Lounge
-Berita & Politik
-Business Board,
-Can You Solve This Game?
-Debate Club,
-Disturbing Picture
-Education
-English
-Girls & Boy's Corner
-Heart to Heart
-Jokes & Cartoon
-Event from Kaskuser
-Seputar Pemilu 2009
-Young On Top Kaskus Community
-Nokia Messaging Arena.

Dalam dunia kaskus terdapat level-level bagi penggunanya. Level-level tersebut didasarkan pada jumlah komentar yang telah  diposting..

Newbie = 0-99 posting
Kaskuser = 100-499 posting
Activist kaskus = 500-749
Kaskus holic = 750-999
Kaskus addict = 1000-3.999
Kaskus maniac = 4000- 9.999
Kaskus geek = 10.000-24.999
Kaskus freak = 25.000-49.000
Made in kaskus =  50.000 - up

Semakin sering komen makin tinggi level kita. Pengaruhnya apa? nggak ada sih, mungkin kaskuser bakal bangga kalau levelnya udah tinggi. Terkesan senior banget gitu, CMIIW

souce :
http://gapteka-z.blogspot.com/2012/03/kaskus-pengertian-seputar-kaskus.html
http://www.kaskus.co.id/
https://id.wikipedia.org/wiki/Kaskus


0 komentar: