Tumblr : Salah Satu Sistem Informasi Di Dunia Web


Tumblr, Apaan tuh ?


Ya.. seperti yang kalian baca diatas. Artkel ini akan menjelaskan pengertian Salah Satu Sistem Informasi Di Dunia Web saat ini.





Mungkin dari kalian belum tau apa itu sistem. sistem secara universalnya merupakan sekelompok komponen dan elemen yang digabungkan menjadi satu untuk mencapai tujuan tertentu. Sistem berasal dari bahasa Latin (systēma) dan bahasa Yunani (sustēma) adalah suatu kesatuan yang terdiri komponen atau elemen yang dihubungkan bersama untuk memudahkan aliran informasi, materi atau energi untuk mencapai suatu tujuan. Istilah ini sering dipergunakan untuk menggambarkan suatu set entitas yang berinteraksi, di mana suatu model matematika seringkali bisa dibuat.


Namun apa hubungannya dengan Tumblr?

ya.. Tumblr juga merupakan salah satu sisitem di dunia web dari berbagai banyak sistem web lainnya.

kalau kalian baca di mbah wikipedia, tumblr itu adalah platform mikroblog dan situs jejaring sosial yang dimiliki dan dioperasikan Tumblr, Inc. Layanan ini memungkinkan pengguna mengirimkan konten multimedia atau lainnya dalam bentuk blog pendek.


adapun kelebihan dari blog pada umumnya adalah :

- Tumblr tuh gampang digunain.

- Memiliki fitur yang sama seperti twitter... yap adanya fitur follow dan following (mengikuti dan di ikuti) membuat penggunanya dapat megetahui serta memperhatikan perkembangan orang atau akun yang diikuti.

-memiliki fitur reblog yaitu dapat merepost postingan yang oranglain/akun lain miliki.

-Ada fasilitas diferensasi untuk postinganya, jadi kalau mau posting entar ada beberapa pilihan kategori seperti (Quote, Link, Video, Audio, Image, Text, dan Chat).

-Ada Post Feed (niru istilah News Feed-nya Facebook), jadinya entar tuh di dashboard kita bakalan dipenuhin sama postingan2 temen2 yang di follow.


Tumblr, blog atau Jejaring Sosial sih ??

Terserah kamu sih, mau dianggap sebuah tempat blogging silahkan mau dianggap jejaring sosial silahkan, yang paling penting tuh enjoy aja pake tumblr. kalo memurut saya tumblr merupakan evolusi dari blog pada umumnya seperti Twitter + Blogger + Facebook dimasukan didalam satu panci. dan voilaa !!! jadilan TUMBLR :)


source :

- https://id.wikipedia.org/wiki/Sistem

- https://id.wikipedia.org/wiki/Tumblr

0 komentar: